Sabtu, 10 Mei 2014

Bangunan Bersejarah


Sagrada Familia

Gereja Sagrada Familia di Kota Barcelona




Sagrada Familia adalah sebuah gereja besar Katolik Roma di Barcelona, dan salah satu tempat wisata di Spanyol yang paling banyak dikunjungi di Spanyol.Gereja  ini dirancang oleh Antoni Gaudi, arsitek Catalan yang bekerja pada proyek ini selama hampir 40 tahun sampai kematiannya pada tahun 1926. Gereja yang luar biasa ini layak dikunjungi. Anda dapat mengunjungi ruang bawah tanah dimana Antoni Gaudí
dimakamkan serta transept di tengah nave yang bagaikan raksasa, seperti pohon pilar dan kubah yang spektakuler. Sebuah museum yang  menceritakan sejarah gereja dan menceritakan kisah arsitek terkenal. Anda juga dapat mengunjungi menara, Lift, dan berjalan-jalan akan membawa Anda ke puncak menara di mana Anda bisa mendapatkan pandangan yang indah di atas kota Barcelona.


Kastil Kronborg

Kastil Megah Kronborg di Denmark

Benteng Krogen merupakan tempat wisata di Denmark yang dibangun pada tahun 1420 oleh Raja Eric dari Pomerania untuk mengumpulkan pembayaran dari semua kapal yang ingin memasuki atau meninggalkan Laut Baltik. Nama Kastil Kronborg diperoleh pada tahun 1585 selama direkonstruksi oleh Frederik ll. Kastil ini Terletak di lokasi yang  strategis, dekat perbatasan dengan Swedia. Kastil Kronborg memainkan peran penting tidak hanya dalam sejarah Denmark, tetapi juga dalam sejarah Eropa Utara (abad 16-18).
Istana megah ini tidak diragukan lagi layak untuk dicatatkan di posisi kedua daftar top tempat wisata di Denmark. Kastil Kronborg (Dalam bahasa Denmark disebut Kronborg Slot) yang diabadikan dalam memori manusia sebagai puri Elsinore di Shakespeare `s Hamlet. Jutaan orang dari seluruh dunia mengunjungi istana yang menakjubkan ini untuk menyelami sejarah Kastil tua ini. Anak-anak Anda mungkin juga akan senang untuk mengunjungi kastil tua tersebut.



OPERA HOUSE AUSTRALIA

Gedung Opera Sydney (b. Inggris: Sydney Opera House) di Sydney, New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.
Bagi jutaan turis yang datang, gedung ini memiliki daya tarik dalam bentuknya yang seperti cangkang. Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukkan teater, balet, dan berbagai seni lainnya. Gedung ini dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi markas bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra. Desainnya didapat dari sebuah kompetisi yang dimenangkan oleh Jørn Utzon dari Denmark pada tahun 1955. Utzon sendiri datang ke Sydney untuk supervisi pada 1957.
Gedung ini juga masuk kedalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007.
Opera House dibangun pada tanah seluas 4,4 hektar dengan panjang 183 meter dan lebar 120 meter. Perkiraan biaya awal pembangunan adalah US$ 7 juta, namun biaya membengkak hingga sekitar US$ 102 juta.
Masa pembangunan Opera House mengambil waktu 10 tahun lebih lama dari rencana dengan biaya 14 kali lebih besar dari rencana awal.
Sydney Opera House adalah salah satu bangunan paling berkarakter dari abad ke-20 dan juga merupakan salah satu tempat paling terkenal untuk pertunjukan seni di dunia.
Terdapat 233 desain yang diajukan dalam kompetisi untuk kemudian dipilih satu sebagai pemenang.
Gedung opera ini menampung berbagai ruangan seperti Opera Theater, Playhouse, Studio, Utzon Room, Drama Theater, dan Forecour.

Gedung ini dikunjungi sekitar 200.000 wisatawan setiap tahun. Playhouse, sebuah teater pertunjukan di dalam gedung opera memiliki kapasitas tempat duduk 398 orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar