Rabu, 13 Maret 2013

NULIS KOREA

Cara Menulis Hangul (Huruf Korea) di Word atau Komputer

Gambar
Mungkin buat para Kpopers hangul udah jadi huruf yang sering kalian lihat, bahkan mungkin pada udah hapal mpe bisa nulis dan baca hangul. Tapi pernahkah kalian pengen bisa nulis hangul di komputer?? Mungkin udah banyak yang ngajarin cara nulis hangul di komputer, terutama di Ms Word. Tak apalah.. berhubung kemarin Yuki pernah bagiin Korean Font ma kalian, kali jah da yang belum tahu caranya. Jadi Yuki mau ajarin caranya..
  1. Klik start > control panel > region and language
  2. Lalu klik Keyboard and Languages > change keyboard
  3. Klik Add, cari Korea > klik (+) > centang Microsoft IME > OK
  4. Setelah itu klik Apply
  5. Selesai …
Nahh setelah selesai mensetting kalian ga bisa langsung ngetik hangul kalau belum menginstal Korean Fontnya. Tapi kalo udah install, sebelum kalian mengetik ubah terlebih dahulu pengaturannya ke huruf Korea. Caranya.. cari kata IN di taskbar, lalu klik dan ganti jadi KO. Klik juga huruf A, nanti berubah jadi , Bereskah? sebenernya udah bisa langsung ngetik tapi urutan hangul sama huruf alfabet tuh beda. Jadi buat mempermudah klik gambar keyboard di sebelah huruf kanji, tuch fungsinya sebagai keyboard cadangan, cara pakeny tinggal di klik jah hurufnya pake mouse. udah dech.. kalian bisa nulis hangul sesuka hati.
Karena hanya segitu kemampuan Yuki menjelaskan, hahha.. #buat apa juga ngajarin?? Jadi, kalo masih bingung ma cara yang Yuki ajarin (abiz berbelit-belit), kalian bisa buka ‘Cara menulis hangul di komputer‘ di mbah Google.
Untuk yang mau mampir, 감사함니다… Besok-besok Yuki mau bagi-bagi Cute Korean Font’snya jah dech.. hhe..
안녕히가세요… #bow bareng 명수 김. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar